BPR Kerta Raharja Harus Pertahankan Prestasi

bandungekspres.co.id, SOREANG – PT Bank Perkreditan rakayt (BPR) Kerta Raharja diharapkan dapat mempertahankan prestasi setelah mendapatkan laba yang cukup signifikan di tahun ini. Hal itu karena persaingan antar bank yang semakin ketat. Sehingga mendorong BPR Kerta Raharja untuk melakukan peningkatan kinerja.

”Dari usahanya tersebut, bank milik Pemkab Bandung ini pada tahun 2015 mampu membukukan keuntungan sebelum pajak sebesar Rp 5,8 miliar atau naik sebesar 23,01 persen dibanding tahun 2014 yang meraih laba senilai Rp 4,7 miliar,” kata H. Dadang M. Naser, Bupati Bandung kepada wartawan belum lama ini.

Dengan kenaikan laba sebesar itu, BPR Kerta Raharja pada tahun 2015 akan memberikan deviden kepada Pemkab Bandung sebagai pemilik saham terbesar senilai Rp 2,1 miliar.

Dadang meminta kepada jajaran direksi BPR Kerta Raharja untuk terus melakukan inovasi, sehingga mampu memberikan solusi bagi para calon nasabah. Dia mengaku, selalu memberikan dukungan penuh kepada BPR Kerta Raharja dalam kerangka peningkatan dan perkembangan usaha.

BPR Kerta Raharja hingga saat ini masih memberikan kredit super murah untuk keperluan perbaikan jamban keluarga dan sanitasi lingkungan. Syaratnya rumah tersebut mutlak milik sendiri dan memiliki sumber air bersih. Kredit yang berlabel MCR atau murah, cepat dan ringan itu akan diberikan kepada warga yang berpenghasilan rendah paling besar Rp 5 juta. Kredit semacam ini merupakan salah satu inovasi BPR Kerta Raharja untuk membantu kesejahteraan warga. (gun/fik)