Seminar Nasional Transparansi dan Disclosure Sektor Jasa Keuangan di Indonesia

Otoritas Jasa Keuangan bekerja sama dengan World Bank Group akan menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema "Transparansi dan Disclosure Sektor Jasa Keuangan di Indonesia: Praktik Saat Ini vs International Best Praactices" pada Kamis, 26 April 2018, di Grand Ballroom Hotel Grand Hyatt Jakarta.

Seminar akan dibuka oleh Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Tirta Segara dengan memberikan keynote speech.

Acara yang dijadwalkan pada pukul 9:00 – 16:00 WIB dan terbagi dalam dua sesi ini digelar dalam upaya meningkatkan awareness Pelaku Usaha Jasa Keuangan terhadap Peraturan OJK Nomor 1/POJK.07/2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keangan, khususnya terkait transparansi dan disclosure.

Sesi pertama (Plenary Session) akan menghadirkan Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Sarjito, Senior Financial Sector Specialist World Bank Jennifer Chien, dan Senior Financial Sector Specialist World Bank Gian Boeddu sebagai narasumber.

Selanjutnya, tema praktik disclosure untuk produk kredit, tabungan, pasar modal dan asuransi pada sesi kedua (Breakout Session) akan dibawakan oleh sejumlah narasumber dari World Bank dan Bank Negara Malaysia, serta dibahas menyeluruh oleh OJK dan beberapa praktisi perbankan, pasar modal, dan IKNB.

Tampil sebagai moderator adalah Eveline Kusumowidagdo dari PT Prudential Life Assurance dan Boyke Indrasakti Aveanto dari Bank OCBC NISP.